Download KajianKajian Rutin

Adab Menuntut Ilmu Bag. 04

Adab Menuntut Ilmu (Bag 04)
Ust Ammar
Kamis, 12 Oktober 2023

Alhamdulillah kita akan melanjutkan Kajian kitab kita, kitab yang berjudul “Kitabul Ilmi” (Kitab yang menerangkan tentang ilmu, keutamaannya serta adab-adab dalam menuntutnya) yang dikarang oleh Syekh Muhammad Ibnu Sholeh Al-Utsaimin rahimahullahu ta’ala.

Alhamdulillah rangkaian pertemuan tentang adab menuntut ilmu telah kita lalui pada pertemuan-pertemuan sebelumnya dan saat ini kita sampai pada pembahasan “Menghargai/Menghormati Para Ulama”. Kedudukan ulama dalam agama Islam sangatlah tinggi, mengapa demikian? Dikarenakan mereka adalah yang membawa ilmu-ilmu syar’i.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda;

وَإِنَّ الأَنْبِيَاءَ لَمْ يُوَرِّثُوا دِينَارًا وَلاَ دِرْهَمًا وإنَّما وَرَّثُوا الْعِلْمَ فَمَنْ أَخَذَهُ أَخَذَ بِحَظٍّ وَافِرٍ

Sesungguhnya para Nabi ‘alaihimush shalatu was salam tidak mewariskan emas maupun perak yang mereka wariskan hanyalah ilmu. Maka barangsiapa yang mengambilnya sungguh dia telah mengambil bagian yang sempurna
(HR. Abu Dawud dan Tirmizi)

Mari sama-sama kita menyaksikan bersama kajian kitab ini dengan menonton rekaman yang ada di bawah ini, baarakallahu fiikum.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close