Berita Pesantren

ALUMNI TALK

ALUMNI TALK, salah satu program baru yang ada di Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan. Program ini insyaallah akan dijadikan program tahunan yang akan dikelolah oleh Bagian Dakwah Sosial Divisi Sekretariat Pesantren.

Pada Sabtu, 30 Januari 2022, program Alumni Talk perdana diselenggarakan di Masjid ALWAN, kegiatan yang ditujukan untuk seluruh santri ALWAN ini disambut dengan baik oleh santri. Penyelenggaraan kegiatan berlangsung dari selepas salat isya dan berakhir pada pukul 22.10 WIB.

Tujuan utama diadakannya program Alumni Talk ini, yakni untuk memotivasi seluruh santri-santri terutama untuk santri-santri senior yang sudah mendekati kelulusannya. Pesantren ALWAN menghadirkan 4 orang narasumber yang merupakan alumni Pesantren Al-Lu’Lu’ Wal Marjan yang saat ini tengah melanjutkan studinya di sekolah tinggi atau Universitas. Mereka adalah Harun Ar Rasyid (Alumni Angkatan I), Bagas Alfansyah (Alumni Angkatan II), Muhammad Arsyi Pasha (Alumni Angkatan II) dan Sofyan (Alumni Angkatan II).

Program Alumni Talk ini fokus kepada dua topik, yaitu motivasi semangat belajar ilmu agama dan kiat-kiat mendaftar di kampus impian. Alhamdulillah dengan diselenggarakannya program Alumni Talk ini, diharapkan seluruh santri dapat lebih bersemangat lagi dalam belajar, tidak ragu untuk bermimpi dan menentukan target perjalanan pendidikan mereka kelak.

Di tengah kegiatan, salah satu pemateri mencoba menghubungi via online salah satu rekan mereka, Bachtiar Ramadhani (Alumni Angkatan II), yang saat ini tengah belajar di Universitas Najran KSA. Sdr Bachtiar Ramadhani menjelaskan kondisi belajar dan daerah di sekitar beliau tinggal dengan menampilkannya secara virtual di hadapan para santri. Dengan adanya hal ini, semakin membuat anak-anak semangat untuk bisa melanjutkan studi.

Kegiatannya bagus, penuh faidah terlebih lagi untuk santri-santri senior, mereka jadi ada gambaran tentang jenjang pendidikan setelah di pesantren, dan bagi santri junior bisa menjadi penggugah semangat mereka dalam belajar ilmu agama” Tutur Bagas Alfansyah (Alumni ALWAN, Mahasiswa STDI Imam Syafi’I Jember).

Antusias santri juga alhamdulillah mendapat respon yang hangat, bahkan sehari-dua hari setelah acara tersebut, masih ada beberapa santri yang bertanya-tanya” Tutur Arsyi Pasha (Alumni ALWAN, Mahasiswa S1 di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab LIPIA Jakarta).

Semoga apa yang kami upayakan ini selalu mendapatkan kemudahan, pertolongan dan taufik dari Allah ta’ala. Anak-anak kami bisa melanjutkan perjalanan thalabul ‘ilmi mereka di tempat yang mereka inginkan, aminn.

Suasana Alumni Talk
Antusias Anak-anak Mengikuti Kegiatan
Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

2 Comments

  1. MaasyaaAllah, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan. walaupun ALWAN masih tergolong muda sehingga alumninya juga masih belum banyak.
    Semoga kegiatan ini menambah motivasi bagi para santri, terutama santri Tsanawy untuk berusaha mempersiapkan diri serta terus fokus meningkatkan kwalitas dirinya agar bisa mengikuti jejak kakak kakak mereka, yaitu bisa belajar di Kampus impian yang dicita citakan. Kegiatan ini juga bisa jadi cikal bakal dari kegiatan serupa di tahun tahun mendatang, tentunya dengan para alumni yang lebih banyak lagi dan dari kampus kampus berkwalitas lainnya di seluruh dunia, bahkan insyaaAllah suatu saat bisa menghadirkan alumni alumni yang telah berhasil memberikan manfaat yang besar untuk ummat ini.
    Semoga Allah meridhoi dan mengijabahnya. Baarokallohu fiikum. Aamiiin ya mujiibassaailin.

    1. Baik Bapak, insyaallah akan terus kami coba pelajari dan evaluasi
      Hanya kepada Allah kami berserah dan meminta tolong

      Terima kasih Bapak atas masukan yang diberikan
      Jazaakumullahu khaira wa ahsanallahu ilaikum

      Semoga Allah ta’ala senantiasa menyayangi dan mencintai anak-anak di pesantren ALWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close