Berita PesantrenInformasiKegiatan Santri

CARA – Ceria Ramadhan – 1438 H

Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala, shalawat dan salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam dan keluarganya, sahabatnya, serta orang-orang yang mengikuti mereka dalam kebaikan hingga hari akhir kelak. Amma ba’du.

Bulan ramadhan merupakan bulan mulia yang kehadirannya senantiasa dinantikan oleh kaum muslimin. Di bulan ini, amalan shalih dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu, orang yang mempercayai keberkahan bulan ramadhan ini tidak akan menyia-nyiakan sedikitpun waktunya. Kaum muslimin akan senantiasa berpacu untuk mengisi waktu paginya, waktu siangnya, waktu sorenya, dan terutama waktu malamnya untuk beribadah mendekatkan diri hanya kepada Allah ta’ala.

Masjid-masjid akan lebih ramai terisi oleh para jama’ah jika dibandingkan bulan-bulan lainnya. Semangat seorang muslim untuk beribadah di bulan ramadhan akan saling menular dan menguatkan antara seorang muslim dan lainnya. Pintu-pintu kebaikan yang biasanya sepi dengan peminat akan kita dapati terbuka dengan sangat lebarnya dengan sejumlah besar orang berbondong-bondong memasukinya.

Oleh karena itu, Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan Magelang berencana untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada Bulan Ramadhan 1438 H ini. Selain itu, Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan Magelang juga membuka peluang untuk kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini. Semoga kegiatan Ramadhan ini bisa berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kaum muslimin.

Berikut program kegiatan dalam acara CARA – Ceria Ramadhan – 1438 H :

1. Kajian menjelang ramadhan

Penjelasan dan pemaparan terkait fiqih ramadhan yang akan diselenggarakan sebelum masuk bulan ramadhan biidznillah.

2. Buka puasa bersama santri penghafal alquran

Makan buka puasa bersama dengan para santri serta civitas Pesantren Al Lu’lu’ Wal Marjan.

3. Ramah-tamah dan buka puasa bersama warga sekitar

Pertemuan persaudaraan segenap civitas Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan dengan warga Dusun Kawungon diiringi dengan makan buka puasa bersama di akhir acara.

4. Kajian menjelang buka

Kajian singkat berupa nasihat-nasihat ringan yang kami tujukan untuk santri kami dan civitas Pesantren.

5. Bazar ifthar ramadhan

Penyelenggaraan bazar sederhana untuk penyediaan keanekaragaman jajaanan santri ketika bulan ramadhan.

6. Pasar murah dan bazar buku

Penyelenggaraan pasar murah bagi warga sekitar pesantren dengan barang penjualan sembako dan baju bekas layak pakai. Serta penyelenggaraan penjualan buku-buku islam.

7. Leaflet panduan mudik

Pengadaan leaflet sederhana panduan mudik sesuai dengan tuntunan islam yang kami tujukan kepada wali santri pesantren pada saat pembagian rapor di bulan juni mendatang.

8. Penyaluran infaq dan shadaqah

Penggalakan dana infaq kepada seluruh civitas dan santri pesantren untuk kemudian kami gunakan dalam kegiatan pesantren.

9. Bingkisan hari raya untuk warga

Penyerahan bingkisan parcel untuk tokoh masyarakat sekitar pesantren guna terjalin hubungan yang hormanis antara pesantren dan warga sekitar pesantren.

Demikianlah serangkain program kegiatan yang telah direncanakan oleh Panitia CARA – Ceria Ramadhan – Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan Magelang untuk menyemarakkan datangnya Bulan Ramadhan 1438 H. Kami juga membuka kesempatan untuk bapak/ibu sekalian yang ingin berpartisipasi dalam amal shalih ini. Semoga Allah ta’ala memudahkan jalan dakwah ini dan menjadikan manfaat yang besar di dalamnya.

___

Berikut ini proposal CARA – Ceria Ramadhan – 1438 H Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan Magelang. KLIK DISINI 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close