Download KajianSirahUstadz Khalil Rusydi

Inilah Isi Surat Rasulullah Kepada Najasyi Pemimpin Habasyah yang Membuatnya Masuk Islam – Ustadz Kholil Rusydi

Surat Rasulullah Kepada Najasyi Pemimpin Habasyah merupakan kajian islam yang disampaikan oleh: Ustadz Kholil Rusydi dalam tema pembahasan Sirah. Kajian ini disampaikan rutin setelah maghrib setiap hari senin di Pesantren Al lulu wal Marjan Magelang.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menulis surat kepada Najasyi, raja Habasyah yang menerima kaum muslimin yang mengungsi ke negerinya. Amir bin Umayyah adh Dhamri menyampaikan surat Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang berbunyi,

Bismillahirohmanirohim,

Dari Muhammad Rasulullah kepada najasyi pemimpin habasyah (Habsyi). Kesejahteraan bagi siapapun yang mengikuti petunjuk, amma ba’d. aku memuji bagi tuan kepada Allah yang tiada ilah selain Nya. Dialah penguasa yang maha suci memberi kesejahteraan memberi perlindungan dan yang berkuasa. Aku bersaksi bahwa Isa bin Maryam adalah roh Allah dan kalimatnya yang disampaikan kepada Maryam yang perawan, baik, dan menjaga kehormatan diri lalu dia mengandung Isa dari rohnya dan tiupannya sebagaimana dia menciptakan Adam dengan tangannya. Aku menyeru kepada Allah semata, yang tiada sekutu baginya dan senantiasa menaati nya, dan hendaklah Tuan mengikuti aku beriman kepada apa yang diberikan kepadaku. Sesungguhnya aku adalah utusan Allah dan aku menyeru Tuhan dan pasukan tuan kepada Allah Azza wa Jalla. Aku sudah mengajak dan memberi nasihat maka Terimalah nasihatku. Kesejahteraan bagi siapapun yang mengikuti petunjuk.

Begitu najasyi menerima surat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam ya langsung mengangkat surat itu dan meletakkannya di depan matanya. Ia turun dari singgasananya ke lantai, lalu masuk Islam di hadapan Ja’far Bin Abu Thalib yang masih berada di sana bersama para pengungsi muslim.

Simak Kisah Lengkapnya dengan melihat video dibawah ini:

Download videonya Disini

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Dapatkan informasi terbaru dari Pesantren Al lulu wal Marjan, melalui:
Facebook Page: Pesantrenluluwalmarjan
Twitter: @ponpesallulu
Instagram: @pesantrenluluwalmarjan
Website: pesantrenluluwalmarjan.org

Dapatkan rekaman audio kajian di Pesantren Al lulu wal Marjan lainnya, melalui:
Soundcloud: pesantrenluluwalmarjan
Download Kajian: klik disini


Penyusun: Septiyan Nurpratama pada 8 Agustus 2018, di Kantor Staff Pesantren Al lulu Wal Marjan Magelang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close