Download KajianKajian IslamKajian Rutin

Kalamullah Bagian 2

Kalamullah Bagian 2
Ust. Rizal Yuliar Putrananda
12 Januari 2022

Sebelum pemateri melanjutkan materinya, Beliau mengingatkan kepada seluruh santri dan kita semua bahwa sesungguhnya duduknya kita di majelis ini adalah ibadah. Bukan sekedar bernilai sebuah rutinitas, bukan sekedar program yang wajib diikuti. Akan tetapi ini bernilai ibadah dan inilah yang akan mendekatkan diri kita kepada Allah سبحانه و تعالى . Duduknya kita di majelis ini di dalam rangka menggapai kemuliaan dari Allah سبحانه و تعالى .

Ikhlaskan Niat Kita Kepada Allah” sucikan niat kita untuk mendapatkan pahala Allah سبحانه و تعالى karena kita bukan sedang akan mendengarkan dongeng, bukan pula sedang akan berbicara tentang hal-hal yang fiktif, tapi kita akan berbica dan mengkaji bersama tentang Allah سبحانه و تعالى dan karena kita berbicara tentang Allah, mengkaji tentang Allah, maka tidak mungkin kita mengkaji tentang Allah kecuali dengan ayat-ayat Allah dan hadits-hadits Rasulullah ﷺ .

Pemateri juga mengingatkan “Bertawasullah kepada Allah di dalam do’a-do’a kita semua dengan amal-amal shalih dan bertawassul kepada Allah سبحانه و تعالى dengan amal yang shalih merupakan salah satu bentuk tawassul yang disyari’atkan dalam agama ini

Tidaklah ilmu yang kita pelajari di pesantren ini kecuali agar berbuah manis menjadi amal yang shalih dan akhlak yang mulia

Kita lanjutkan bagian yang tersisa, dari pembahasan tentang “Allah memiliki sifatul kalam” Allah berfirman, Allah berbicara, dan sifat ini sifat hakikiyah tidak serupa dengan sifat manusia atau makhluk siapapun. Allah سبحانه و تعالى melihat tapi penglihatan Allah tidak sama dengan penglihatan siapapun di antara makhluknya, Allah mendengar tapi pendengaran Allah tidak sama dengan penglihatan siapapun di antara makhluknya.

Mari kita lanjutkan kembali menyimak kajian rutin dengan menonton rekaman yang ada di bawah ini, baarakallahu fiikum.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close