Berita PesantrenDekumentasi pilihan

Kunjungan Persaudaraan Pesantren Imam Bukhari Sumedang

Persaudaraan tidak mengenal jarak, dengan persaudaraan tersebut bisa mendekatkan yang jauh. Akan tetapi, jika persaudaraan telah ternodai, maka yang dekatpun bisa menjauh.

Alhamdulillah, Ahad 08 April 2018 persaudaraan ini muncul dari tanah sunda negeri ini. Jauh tidaklah menjadi beban bagi Pesantren Imam Bukhari Sumedang untuk mengunjungi kami, Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan, di Magelang.

Tepat pukul 22.45 WIB sabtu, 07 Aptil 2018, saudara kami tiba dengan selamat dari Sumedang sejumlah 24 orang (6 asatidzah dan 18 santri).

Kami mempersilahkan mereka untuk langsung istirahat setelah melakukan perjalanan panjang. Tujuan kedatangan saudara kami adalah untuk memperkenalkan pesantren kepada siswa didik mereka sebagai opsi pendidikan selepas lulus dari pesantren mereka.

Selepas shubuh, kegiatan kami lanjutkan. Dimana para guru dari Sumedang dan Magelang mendiskusikan kepesantrenan di kantor utama Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan.

Di lain sisi, para santri Sumedang dan Magelang melakukan perjalanan keliling pesantren untuk mengenalkan setiap bagian pesantren dan kegiatannya.

Singkat sekali kunjungan saudara kami, tepat pukul 08.00 WIB mereka harus melanjutkan perjalanan mereka. Akan tetapi kunjungan singkat ini sarat rasa persaudaraan dan rindu.

Dimana pihak Pesantren Imam Bukhari Sumedang akan melakukan kunjungan yang kedua kalinya ke pesantren kami, biidznillah. Tidak ada kata lain terucap selain iringan doa, Semoga persaudaraan ini tertaut hingga ke Surga-Nya, aminn.

Dekumentasi:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close