Informasi

Kunjungan Pesantren Modern Darul Quran Al Karim Purwokerto

Sungguh rasa persaudaraan islam sangatlah mulia, tidaklah persaudaraan tersebut dibangun di atas suku, warna kulit, ras ataupun yang lainnya. Melainkan persaudaraan tersebut dibangun di atas agama dan keimanan. Hal tersebut yang kami rasakan di saat kami mendapatkan kunjungan persaudaraan dari tanah Purwokerto, Pondok Pesantren Darul Quran Al Karim.

Pesantren tersebut di bawah asuhan Dr. KH. Muhammad Saufan Al Hafizh. Beliau dan team sedang merintis pesantren baru khusus tahfizh (menghafal alquran) setingkat SMP. Pesantren tersebut berlokasi tepat di bawah lokasi Wisata Baturaden Purwokerto.

Tepat pada hari sabtu menjelang dhuhur, 12 Agustus 2017, mereka tiba di pesantren kami. Di saat perintisannya tersebut, mereka ingin berdiskusi dan menggali lebih dalam terkait sistem yang kami terapkan di pesantren. Padahal, sistem yang kami jalankan sepenuhnya belum settle. Sehingga pada kesempatan kunjungan kali ini, terjadilah diskusi dan pemaparan dari masing-masing pihak.

Di awal kunjungan, kami menyambut para tamu di masjid pesantren. Kemudian kunjungan tersebut dilanjutkan dengan keliling pesantren dengan pengenalan bagian sarana prasarana fisik pesantren. Setelah shalat dhuhur usai, baru kemudian kami melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu presentasi dan diskusi bersama yang bertempat di salah satu ruang kelas.

Sungguh, kami merasakan kehangatan rasa persaudaraan di antara kami. Dimana kami merasakan hal yang sama yaitu di masa perintisan pesantren inilah kami harus berjuang menerapkan sistem yang baku dan settle untuk pesantren. Pihak Pondok Pesantren Darul Quran Al Karim Purwokerto mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam atas tukar pendapat dan sharing yang diberikan oleh Pesantren Al Lu’lu’ Wal Marjan di akhir presentasi.

Tentunya, kunjungan tersebut bukanlah kunjungan yang pertama dan terakhir. Mereka berharap bisa mengunjungi pesantren kami kembali guna mendiskusikan ulang apa usaha terbaik yang bisa diberikan untuk islam dan tarbiyah selama di pesantren.

Berikut dokumentasi kegiatan kunjungan Pesantren Modern Darul Quran Al Karim Purwokerto

Acara Penyambutan di Masjid

 

Keliling Pesantren

 

Presentasi Bersama
Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close