Berita Pesantren

Kunjungan Pesantren Raudhatu At Thalibin Sintang

Kunjungan Pesantren Raudhatu At Thalibin Sintang

Kamis, 15 September 2022, Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan menerima kunjungan dari Pondok Pesantren Raudhatu At Thalibin Sintang, Kalimantan Timur. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana yang dilakukan Pondok Pesantren Raudhatu At Thalibin ke ALWAN.

Mudir Pesantren Raudhatu At Thalibin yaitu Ustadz Abu Zakarya Andi tiba di ALWAN sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Al-Lu’Lu’ Wal Marjan Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, kepala divisi Pendidikan Ustadz Fathurrahman dan kepala divisi Pengasuhan Ustadz Ichsanuddin.

Pengasuh dan Kepala Divisi yang menemani tamu sembari memberikan beberapa nasihat dan sharing terkait manajemen pengelolaan pesantren, pengelolaan kauangan, kurikulum sampai pada cara menangani permasalahan santri dan lain sebagainya.

Setelah berdisuksi kurang lebih selama 5 jam di dalam ruangan, kemudian dilanjutkan dengan  berkeliling Pesantren ALWAN.

Kami dapati Ponpes Alwan adalah sebuah tempat yang sangat kondusif untuk kegiatan belajar mengajar disamping hawa lingkungan yang sejuk, bangunan gedung yang permanen kemudian di tengah-tengah lingkungan pondok ada taman yang sangat asri yang menjadi tempat penghijauan di lingkungan Pondok” ucap beliau Ustadz Abu Zakarya Andi selaku Mudir Pondok Pesantren Raudhatu At Thalibin.

Seperti yang memang kita ketahui bersama bahwa Pesantren ALWAN sebisa mungkin menciptakan suasana belajar yang nyaman untuk seluruh santri agar Tag Line “Di Sini, Belajar Itu Bahagia” senantiasa hadir pada keseharian santri serta asatidzah dan karyawan (ASKAR) ALWAN.

Disana juga ada faktor yang sangat mendukung berjalannya kegiatan belajar mengajar dengan baik yaitu para asatidz dan pengurus sangat ramah dan murah senyum baik kepada para santri dan juga masyarakat sekitar, sehingga Alwan menjadi sebuah wadah pendidikan yang sangat ramah dengan peserta didik” sambung beliau.

Kami ucapkan Jazaakumullahu khairan kepada Segenap Asatidz dan pengurus atas sambutan, jamuan dan hadiahnya serta ilmu yang telah kami dapatkan” Imbuhnya.

Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi kedua lembaga dan mendatangkan kebaikan serta keberkahan bagi semuanya. Berikut dokumentasi kunjungannya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close