Download KajianKajian RutinUstadz Fathurrahman

Lari Dari Fitnah – Sebab Keselamatan Kelima

Lari dari Fitnah
Ust Fathurrahman
Selasa, 30 Agustus 2022

Alhamdulillah pada pertemuan kali ini kita akan kembali melanjutkan kajian kitab “Asyrun Mujibatun Lin NajahSepuluh Faktor (Penyebab) Keselamatan, dan kita akan masuk pada poin ke 5 yaitu “Menjauhkan diri dari Fitnah”, berusaha sekuat kemampuan dirinya untuk tidak terjerumus ke dalam fitnah yang ada di dunia ini.

Kita hidup di dunia ini tidak akan lepas dari fitnah berupa cobaan, ujian perkara-perkara yang membuat kita merasa ada sesuatu yang tidak sesuai dengan hati, itu adalah fitnah, baik yang sifatnya kecil atau besar.

Allah ta’ala berfirman:

اَحَسِبَ النَّاسُ اَنْ يُّتْرَكُوْٓا اَنْ يَّقُوْلُوْٓا اٰمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُوْنَ

Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, “Kami telah beriman,” dan mereka tidak diuji?” (QS. Al-Ankabut: 2)

Sangat mustahil, maka setiap hamba yang hidup baik muslim atau kafir mereka akan dihadapkan pada dirinya hikmah, tentunya fitnahnya berjenjang fitnah yang dihadapi anak-anak berbeda dengan yang dihadapi orang dewasa dan seterusnya karena fitnah itu bergelombang.

Penulis mengatakan “sesungguhnya melarikan diri (menghindar) dari fitnah, menjauhkan diri darinya, menutup rapat-rapat pintu yang dapat menyebabkan seseorang masuk ke dalam fitnah baik itu di dunia maupun di hari kiamat nanti, itu merupakan hal yang dapat menyebabkan kesuksesan (selamat) di dunia sebelum di akhirat kelak.

Mari sama-sama kita menyaksikan bersama kajian kitab “Asyrun Muujibaatin Lin NajaatiSepuluh Faktor (Penyebab) Keselamatan yang dikarang oleh oleh beliau Ash-Syaikh Abdur Razzaq Ibn Abdil Muhsin Al Abbad Al Badr hafidzahullahu ta’ala dengan menonton rekaman yang ada di bawah ini, baarakallahu fiikum.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close