Berita PesantrenInformasi

Pelantikan Jam’iyah Thalabah (OSIS) Masa Bakti 2022

PELANTIKAN JAM’IYAH THALABAH (OSIS)
MASA BAKTI 2022
Senin, 17 Januari 2022

Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillah, pada hari ini Senin, 17 Januari 2022 telah terlaksana agenda Thabur Shobah di Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan.

Thabur Shobah pada hari ini sedikit berbeda dengan Thabur Shobah pada pekan-pekan sebelumnya, dimana pada hari ini dilangsungkan agenda “Serah Terima Jabatan Jam’iyyah Thalabah” masa bakti 2022.

Agenda Thabur Shobah dimulai dengan mengatur seluruh posisi santri, asatidzah serta karyawan Pesantren Al-Lu’ lu’ Wal Marjan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran yang dibacakan oleh Ananda Lalu Abdul Razak kelas 2 Mutawasith dan diteruskan dengan sambutan dan nasehat pengasuh pesantren Ustadz Rizal Yuliar Putrananda Hafidzahullahu Ta’ala, beliau menyampaikan beberapa hal yaitu sebagai berikut:

  1. Atas nama pesantren menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus do’a kebaikan kepada anak-anak kami Jam’iyyah Thalabah masa bakti 2021, hanya Allah سبحانه و تعالى yang maha mampu membalas kebaikan yang telah dilakukan dengan kebaikan yang berlipat di dunia dan kebahagiaan abadi di akhirat.
  2. Kami atas nama pesantren juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya di dalam membimbing, mendampingi dan memantau kegiatan Jam’iyyah thalabah periode 2021 terdapat kekurangan atau kekhilafan. Semoga kekurangan dan kekhilafan itu menjadi evaluasi kita semua di masa mendatang untuk menjadi lebih baik.
  3. Tepat sekali ayat yang baru saja kita dengar tadi, mengingatkan kepada kita dua hal penting yang pertama adalah kewajiban menunaikan amanah sebaik mungkin dalam bentuk apapun, yang kedua adalah kewajiban taat kepada pemimpin selama bukan kemaksiatan kepada Allah سبحانه و تعالى.
  4. Kepada calon Jam’iyyah Thalabah masa bakti berikutnya 2022 yang sesaat lagi dilantik, ingatlah selalu bahwa apa yang akan diembankan dalam tugas dan tanggung jawab ini adalah amanah, dan seorang mukmin bersungguh-sungguh dalam menunaikan amanahnya.
  5. Kepada seluruh santri yang saat ini duduk, suatu saat nanti kalian akan berada di posisi yang sekarang dilihat, dan juga akan berada dalam posisi menyerahkan kelanjutan estafet ini kepada adik-adik kelas berikutnya, maka persiapkan mental masing-masing jadikan kesempatan berada dalam jajaran Jam’iyyah thalabah sebagai media melatih diri menjadi lebih baik.
  6. Santri sekalian yang masih duduk, ketika pelantikan Jam’iyyah Thalabah sempurna diresmikan pada kesempatan waktu Dhuha hari yang berbahagia ini, maka kakak-kakak kelas kalian yang menjadi Jam’iyyah Thalabah, mereka punya tugas untuk menjalankan amanah dari pesantren dengan baik, maka kalian punya kewajiban untuk mengikuti arahan mereka selama bukan kemaksiatan kepada Allah سبحانه و تعالى
  7. Kepada Jam’yyah thalabah periode sebelumnya 2021, sekarang kalian akan memberikan estafet perjalanan Jam’iyyah Thalabah kepada adik-adik kelas kalian. Ada 2 harapan pengasuh pesantren kepada kalian. Yang pertama ingatlah bahwa bulan-bulan ini adalah bulan-bulan terakhir keberadaan kalian di pesantren, berikan keteladanan terbaik kepada seluruh santri adik kelas kalian. Jadikan ini kesempatan untuk mengumpulkan, mengais pahala sebanyak-banyaknya tatkala perjalanan thalabul ilmi kalian di pesantren ini. Yang kedua tetaplah kalian bersemangat untuk membimbing adik-adik kelas kalian terutama yang baru saja nanti akan mendapatkan tanggung jawab melanjutkan estafet perjuangan kalian.

Setelah nasehat dan sambutan dari pengasuh pesantren kemudian dilanjutkan dengan rangkaian agenda lainnya diantaranya adalah penyerahan secara simbolis dan serah terima jabatan serta pembacaan surat keputusan yang dibacakan oleh Kepala Divisi Pengasuhan Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan yaitu Ustadz Ichsanuddin Hafihzahullahu ta’ala dan kemudian penutupan.

Demikian agenda Thabur Shobah pada Senin, 17 Januari 2022 sampai bertemu lagi di Thabur Shobah selanjutnya. Baarakallahu fiikum

Anggota Jam’iyah Thalabah Baru
Sambutan Ketua Jam’iyah Thalabah Lama – Kurniawan Ramadhani
Nasihat dari Pengasuh Pesantren – Ust Rizal Yuliar Putrananda
Sambutan Ketua Jam’iyah Thalabah Baru – Muhammad Eko Yuswantoro
Tanda Tangan Simbolis Serah Terima Jabatan
Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close