Berita Pesantren

Pelatihan Guru Bahasa Arab

Alhamdulillah, Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan berkesempatan untuk melaksanakan pelatihan pada ahad, 30 januari 2022. Kegiatan yang mengusung judul “Pelatihan Guru Bahasa Arab” yang dalam hal ini menargetkan pesertanya yaitu seluruh pengajar/pendidik yang berada di Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan.

Dr. Ridho Abdillah, M.Ed merupakan pemateri yang dihadirkan oleh Pesantren ALWAN pada pelatihan kali ini. Beliau adalah dosen serta pakar dalam teknik pengajaran bahasa arab bagi orang-orang yang bahasa ibunya (lahirnya) bukan bahasa arab. Pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan asatidzah dalam mengajar santri. Dengan harapan agar kualitas pengajaran kepada santri lebih meningkat dan terukur.

Alhamdulillah pelatihan berjalan dengan lancar, pelatihan ini sengaja diagendakan pada hari ahad, memanfaatkan waktu libur belajar santri ALWAN. Pelatihan berlangsung kurang lebih selama 6 jam dimulai pada pukul 09.00 hingga 15.00 dengan diselingi istirahat makan siang dan sholat, dengan format penyampaian materi dan kemudian diakhiri dengan praktek dari peserta pelatihan.

Zeeen (bagus) alhamdulillah, teman-teman juga semangat alhamdulillah, bermanfaat insyaAllah, penuh dengan faedah” tutur Ustadz Dhiyaul Abrar selaku kepala sekolah jenjang Tsanawi (SMA).

Materi merupakan alur pembelajaran dari pembukaan sampai penutupan kelas, untuk pengajar muda yang belum lama mengajar ini menjadi sangat bermanfaat” ucap beliau Ustadz Abu Umar, kepala sekolah jenjang Mutawassith (SMP).

“Seminar pelatihan bahasa arab yang diadakan rutin sangat membantu para asatidzah dalam meningkatkan skill dalam segi mengajar terutama pelajaran yang bahasa pengantarnya bahasa arab” Tutur Ustadz Bukhori staff kurikulum jenjang Mutawassith (SMP).

InsyaaAllah pelatihan akan dijadwalkan lebih rutin lagi ke depannya untuk menunjang dan lebih meningkatkan lagi kompetensi pengajar Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan. Semoga apa yang diupayakan oleh Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan senantiasa mendapatkan kemudahan dan keberkahan dari Allah ta’ala. Hanya kepada-Nya lah kami meminta tolong dan bertawakal. Baarakallahu fiikum.

Suasana Pelatihan
Sesi Diskusi

 

Sesi Praktek

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close