Berita Pesantren

Pelatihan Keterampilan Budidaya Ikan Lele

Alhamdulillah, Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh PKBM Kuncup Mekar dan Dinas Perikanan Kab. Magelang. PKBM Kuncup Mekar merupakan lembaga rekanan pesantren dalam pengelolaan pendidikan formal anak-anak. Kegiatan tersebut adalah “PELATIHAN KETERAMPILAN BUDIDAYA IKAN LELE” yang berlangsung selama dua hari, 16 – 17 Desember 2021.

Secara spesifik pelatihan ini hanya diikuti oleh santri kelas 3 Tsanawiyah (3 SMA), dikarenakan santri kelas 3 Tsanawiyah dipandang yang paling mendekati tahun kelulusan. Pesantren berharap ingin sedikit memberikan pembekalan life skill kepada santri kelas 3 Tsanawiyah.

Pelatihan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dikelola oleh PKBM Kuncup Mekar. Mereka berharap agar ada pembekalan berupa keterampilan life skill untuk warga belajar PKBM. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini dibagi menjadi dua bagian yaitu, pemaparan materi pada hari pertama dan praktek pembuatan probiotik pakan dan kolam di hari kedua.“Kegiatan ini sangat bagus, selain melatih life skill juga dapat melatih nature of sense para santri” ujar Ustadz Rahmat Hartanto, bagian Tata Usaha Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan sekaligus koordinator kegiatan pada pelatihan ini.

Besar harapan kami agar pelatihan serupa dapat kembali terlaksana dengan tema dan peserta yang lebih luas lagi cakupannya. Agar seluruh santri Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan selain belajar di kelas juga dapat belajar dan menambah pengetahuan lain. Dengan harapan juga para santri kami mempunyai keterampilan life skill yang mumpuni untuk menjadi bekal mereka kelak. Semoga Allah ta’ala memudahkan setiap langkah kebaikan yang diupayakan oleh pesantren.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close