Home / Kegiatan Santri / Pembukaan Fata League Semester Gasal
https://www.pesantrenluluwalmarjan.org/panduan-penerimaan-santri-baru-psb-pesantren-al-lulu-wal-marjan-20182019

Pembukaan Fata League Semester Gasal

Terdapat sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, dari sahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu :

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم : الْمُؤْمِنُ الْقَوِىُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bersabda “Mukmin yang kuat lebih baik dan dicintai Allah daripada mukmin yang lemah”.

Para ulama menjelaskan bahwa kuat yang dimaksud disini adalah kuat iman, ilmu, ketaatan, kuatnya pemikiran, jiwa serta keinginan seseorang dalam menjalankan ketaatan. Bahkan kuat disini juga disandingkan kepada kuatnya badan, jikalau kuatnya badan tersebut digunakan dalam ketaatan dan amal shalih. Sehingga perpaduan antara kuatnya iman dan badan dapat membantu seseorang untuk menjadi muslim yang baik dalam hal kebermanfaatannya untuk islam dan jihad di jalan Allah ta’ala.

Berangkat dari hadits di atas, pembina jum’iyyah thalabah (OSIS) dan jajaran pengurusnya menyelenggarakan satu program yaitu FATA LEAGUE. Dimana program tersebut berfungsi untuk meningkatkan stamina dan ajang refreshing para santri setelah seharian menjalankan rutinitas belajar di pesantren.

Pada kesempatan semester kali ini, mudir pesantren yang membuka ajang pertandingan ini. Beliau berpesan untuk tidak menjadikan ajang ini sebagai kosentrasi utama. Jadikanlah ajang ini sebagai sebagai sarana refreshing dan bermain untuk memperbarui semangat dalam belajar.

Selamat belajar anak-anakku, semoga semangat belajar kalian selalu berkobar.

https://www.pesantrenluluwalmarjan.org/panduan-penerimaan-santri-baru-psb-pesantren-al-lulu-wal-marjan-20182019

Check Also

Outdoor Study Di Hari Kemerdekaan

Disini belajar itu bahagia, itulah yang kami tanamkan kepada para santri kami. Kami berusaha menempatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *