Download KajianKajian RutinUstadz Ihsanuddin

Semangat Tinggi Dalam Menyebarkan Kebaikan

Semangat Tinggi Dalam Menyebarkan Kebaikan
Ust Ichsanuddin
Selasa, 23 Mei 2023

Alhamdulillah kita akan melanjutkan kajian kitab yang berjudul “Bagaimana menjadi kunci-kunci untuk membuka pintu kebaikan?”. Kitab yang ditulis oleh syekh Abdurrozaq ibn Abdil Muhsin Al-Badr hafizhahumallahu ta’ala.

Pada awal pertemuan kali ini, pemateri memulai kajian dengan membawakan sebuah cerita kepada para santri untuk memotivasi mereka. Terkadang ada sebuah kalimat yang keluar dari lisan kita, itu menjadi hidayah bagi orang lain dan bagi kita pahala lebih baik dari pada unta merah.

Kita akan melanjutkan poin yang ke-12 atau kunci ke-12 yaitu “semangat dalam menyebarkan kebaikan”. Penulis mengatakan “termasuk kunci kebaikan yaitu selalu mempersembahkan kebaikan untuk sesama manusia, saat kita bergaul dengan mereka, saat bercampur baur dengan manusia”. Pastikan kepada diri masing-masing, tidaklah kita duduk di sebuah majelis dan bergaul dengan siapapun dia, kecuali mari kita niatkan kita harus jadi agen kebaikan di tempat tersebut, sebisa mungkin kita sibukkan teman-teman dengan kebaikan.

Mari sama-sama kita menyaksikan bersama kajian kitab “Bagaimana menjadi kunci-kunci untuk membuka pintu kebaikan?” dengan menonton rekaman yang ada di bawah ini, baarakallahu fiikum.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close