Download KajianKajian IslamKajian KeislamanKajian Rutin

Takut dan Taqwa Kepada Allah – Sebab Keselamatan Ketiga

Takut dan Taqwa Kepada Allah
Ust Dhiya’ul Abrar
Selasa, 09 Agustus 2022

Kembali kita mengkaji karya ilmiah yang dari salah seorang ulama beliau adalah Ash-Syaikh Abdur Razzaq hafidzahullahu ta’ala yang beliau beri judul Asyrun Mujibatun Lin Najah sepuluh sebab hamba bisa selamat di hari kiamat kelak.

Alhamdulillah pada pertemuan malam ini kita akan memasuki sebab yang ke-3 setelah sebelumnya kita mempelajari sebab yang pertama adalah “Tauhid” dan yang ke-2 adalah “Mengikuti jalan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Yang akan kita kaji pada malam hari ini adalah “Takut kepada Allah dan Bertaqwa kepada-Nya”.

Di sini disebutkan 4 hal, seseorang menjadi pemenang yaitu yang meraih kemenangan yang hakiki (surga Allah). Allah ta’ala berfirman:

فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَاُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ

Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan” (QS. Ali Imran 185)

Karena kehidupan di dunia ini tidak ada yang abadi, hari ini senang besok sedih, hari ini sengsara besok bahagia, bagaikan roda yang berputar. Kemenangan yang abadi adalah ketika kelak kita masuk ke dalam surga Allah ta’ala. Penulis telah menyebutkan 4 hal yang bisa menjadikan kita selamat di akhirat dan menjadi pemenang memasuki surganya Allah ta’ala. Yang pertama adalah “Taat kepada Allah ta’ala”. Yang kedua adalah “Ketaatan kepada Rasul-Nya”. Kemudian yang ke-3 & 4 “Takut kepada Allah dan Bertaqwa kepada Allah” dan dua poin ini yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini.

Mari sama-sama kita menyaksikan bersama kajian kitab “Asyrun Mujibatun Lin NajahSepuluh Faktor (Penyebab) Keselamatan yang dikarang oleh oleh beliau Ash-Syaikh Abdur Razzaq Ibn Abdil Muhsin Al Abbad Al Badr hafidzahullahu ta’ala dengan menonton rekaman yang ada di bawah ini, baarakallahu fiikum.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close