Download KajianKajian Rutin

Tauhid Kepada Allah Semata – Sebab Pertama Keselamatan

Tauhid Kepada Allah Semata – Sebab Pertama Keselematan
Ust Abu ‘Umar
Selasa, 26 Juli 2022

Alhamdulillah, setelah pertemuan pertama pada pekan sebelumnya yang diawali dengan Muqaddimah (pembukaan) pembahasan kitab “Asyrun Mujibatun Lin NajahSepuluh Faktor (Penyebab) Keselamatan, kini kita memasuki sebab pertama untuk mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat kelak.

Dijelaskan oleh penulis hal yang pertama adalah “Bertauhid kepada Allah ta’ala dan Memurnikan agama ini hanya untuk Allah semata”. Hal yang banyak diklaim oleh manusia, bahwa dirinya terlepas (yakin selamat) dari menyekutukan Allah, namun klaim tersebut sifatnya kosong manakala klaim itu tidak bersumber dari apa yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Bagaimana seharusnya tauhid yang benar dan bagaimana para sahabat mengamalkannya, maka tauhid ini harus dengan belajar dan mengerti karena banyak orang yang terjerumus ke dalam kesyirikan namun tidak menyadarinya.

Apakah hal tersebut di atas hanya saat ini saja? Tidak. Bahkan sahabat Nabi pun hampir ada yang melakukan hal yang serupa.

Mari sama-sama kita menyaksikan bersama kajian kitab “Asyrun Mujibatun Lin NajahSepuluh Faktor (Penyebab) Keselamatan yang dikarang oleh oleh beliau Ash-Syaikh Abdur Razzaq Ibn Abdil Muhsin Al Abbad Al Badr hafidzahullahu ta’ala dengan menonton rekaman yang ada di bawah ini, baarakallahu fiikum.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close