Download KajianKajian IslamKajian Rutin

Thuma’ninah Di Dalam Sholat

Thuma’ninah Di Dalam Sholat
Ust. Dhiya’ul Abror

Selasa, 31 Oktober 2023

Kita akan melanjutkan kajian kitab “Ta’dzhiimu Ash Shalaah” (Mengagungkan Sholat) buah karya Syekh Abdur Rozzaq ibn Abdil Muhsin Al-Badr hafidhohullahu ta’ala.

Sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah ta’ala atas hidayah iman dan islam, maka kita memanfaatkan apa yang kita miliki dari waktu-waktu kita, kenikmatan sehat kita, akal kita dan kenikmatan yang lainnya. Sebagai bentuk syukur kita kepada Allah ta’ala adalah kita lebih perhatian kepada sholat kita. Sehingga dikajilah kitab ini, agar kita lebih kenal dengan ibadah sholat, dan kita akan melanjutkan pembahasan kita.

Penulis berkata;

“Di antara kesalahan yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang menunaikan sholat adalah ketika mereka tidak thuma’ninah di dalam sholat”. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

أَسْوَأُ النَّاسِ سَرِقَةً الَّذِي يَسْرِقُ مِنْ صَلاَتِهِ، قَالُوْا: يَا رَسُوْلَ اللهِ وَكَيْفَ يَسْرِقُ مِنْ صَلاَتِهِ؟ قَالَ: لاَ يُتِمُّ رُكُوْعُهَا وَلاَ سُجُوْدُهَا.

“Seburuk-buruk pencuri adalah dia yang mencuri sholatnya”, maka para sahabat pun bertanya “wahai Rasulullah, bagaimana bisa seseorang itu mencuri sholatnya?”, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda; “Dia tidak menyempurnakan ruku’nya, juga tidak menyempurnakan sujudnya”
(HR. Ahmad)

Mari sama-sama kita menyaksikan bersama kajian kitab “Ta’dzhiimu Ash Shalaah” karangan Syekh Abdur Rozzaq ibn Abdil Muhsin Al-Badr hafidhohullahu ta’ala dengan menonton rekaman yang ada di bawah ini, baarakallahu fiikum.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close