Berita Pesantren

Kunjungan Persaudaraan Pesantren Islam Al Irsyad Majalengka

Rabu, 19 Januari 2022 Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan menerima kunjungan dari Pondok Pesantren Islam Al-Irsyad 2 Majalengka – Jawa Barat. Kunjungan ini juga merupakan serangkaian kunjungan dalam rangka Studi Banding Akreditasi Universitas Islam Madinah, yang diterima oleh Pesantren ALWAN.

Pengasuh Pesantren Al-Irsyad 2 Majalengka yaitu Ustadz Nurhidayat tiba di Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan sekitar pukul 09.00 WIB bersama dengan rombongan, hadir pula perwakilan LITBANG Pesantren Islam Al-Irsyad 1 Tengaran yang diwakili oleh Ustadz Irfan Fathurrahman.

Pengasuh ALWAN, Ustadz Rizal Yuliar Putrananda menyambut kedatangan tamu, bersama dengan Kepala Divisi Pendidikan dan Pengasuhan yaitu Ustadz Fathurrahman dan Ustadz Ichsanuddin yang secara khusus sharing terkait proses pengajuan dan pemberkasan akreditasi di Universitas Islam Madinah.

Pertemuan diawali dengan penyampaian sambutan dari Ustadz Irfan Fathurrahman mewakili LITBANG Pesantren Al-Irsyad Tengaran, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pengasuh Pesantren Islam Al-Irsyad 2 Majalengka, Ustadz Nurhidayat, beliau menyampakan maksud kedatangan untuk mempelajari proses akreditasi di Universitas Islam Madinah.

Beliau mendapatkan Informasi dari Ustadz Dr. Haikal Basyarahil (Mahasiswa Pasca Sarjana S3 di Universitas Islam Madinah) dan setelah dua kali pertemuan, beliau (Ustadz Haikal Basyarahil) mengabarkan bahwa petugas Lajnah (Panitia) Akreditasi Universitas Islam Madinah menyatakan bahwa “Berkas Proposal Akreditasi Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan yang paling singkat dan bagus”.

Maka dari itu, Pesantren Islam Al-Irsyad 2 Majalengka menginginkan untuk belajar dan sharing di ALWAN, karena ada rencana untuk mengajukan proses permohonan akreditasi sehingga tidak mencukupkan dengan akreditasi Pesantren Islam Al-Irsyad 1 Tengaran (Pusat) yang sudah ada.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi agenda kami untuk study banding terkait mu’adalah (Akreditasi), mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang sangat bermanfaat, kamipun mendapatkan pelajaran terkait dengan pengolaan pesantren terkhusus bagian kesantrian/pengasuhannya” tutur beliau, Ustadz Nurhidayat selaku Pengasuh Pesantren Islam Al-Irsyad 2 Majalengka.

Setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan prihal proses persiapan pengajuan akreditasi oleh Ustadz Rizal Yuliar Putrananda dan Ustadz Fathurrahman. Kemudian pertemuan diakhiri dengan ramah tamah antar kedua lembaga.

Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi kedua lembaga dan mendatangkan kebaikan serta keberkahan bagi semuanya.

Forum Diskusi
Kunjungan Persaudaraan
Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Ahlan wa Sahlan di Website Resmi Pesantren Al Lu'lu' Wal Marjan Magelang
👋 Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Close
Close